Berita

Bandung International Coffee Festival yang Kedua
  • Perkebunan
  • 01-Aug-2018 11:44:04 WIB
  • 13 view

Dinas Pertanian Kabupaten Bandung kembali menggelar Bandung International Coffee Festival 2018 yang kedua.Kegiatan festival kopi ini berlangsung di Festival Citylink pada tanggal 27-29 Juli 2018.

Lewat festival ini, Dinas Pertanian Kabupaten Bandung ingin memperkenalkan kopi kabupaten Bandung kepada masyarakat Jawa Barat hingga dunia internasional.
Di festival ini telah hadir 25 Petani Kopi Kabupaten Bandung beserta produk kopi unggulannya.

Ketua Pelaksana festival, Nursadiah, mengatakan, lewat acara ini Dinas Pertanian Kabupaten Bandung ingin menjemabatani sekaligus memotviasi pelaku usaha dan petani kopi.
"Target kami adalah ingin adanya interaksi antara petani dan konsumen. Jadi konsumen tidak hanya tahu brandnya saja," ujar Nursaidah di Morning Glory Setrasari, Jalan terusan sutami No 31, Rabu (18/7/2018).
Seperti yang diketahui, saat ini kopi Jawa Barat tengah ramai menjadi favorit penikmat kopi di Indonesia.

Bahkan setiap tahunnya, kopi yang berasal dari kabupaten Bandung di ekspor ke negara Jepang, Spanyol, Prancis, Australia, bahkan Moroko.
Lewat festival ini diharapkan dapat memberikan satu nilai positif dalam memajukan industri kopi di Indonesia baik dari segi produk, petani hingga barista Indonesia.


Kembali