Berita

Aplikasi Sabitani (Sabilulungan Pasar Tani)
  • Hortikultura
  • 24-Jun-2020 11:56:58 WIB
  • 43 view

Setelah sukses  dengan gerai Pasar Tani Siap Antar  D’stan  Fresh Mart, sebagai antisipasi kebijakan Social  Distancing, sehingga dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan akan sayur dan buah bagi masyarakat. Dengan adanya Pasar Tani Siap Antar  ini, dapat mengurangi aktivitas masyarakat dalam berbelanja ke pasar konvensional, sehingga dapat mengurangi risiko infeksi virus  akibat  berkumpulnya masa dalam jumlah yang banyak, baik di pasar tradisional maupun modern.

Dalam menghadapi New Normal Life,   pada hari Jumat tanggal 12 Juni 2020, bertempat di Aula Oriza Satyva,  Dinas Pertanian Kabupaten Bandung  meluncurkan sebuah sebuah platform pemasaran digital, yaitu  aplikasi SABITANI (Sabilulungan Pasar Tani), karena dalam kondisi ini, teknologi Informasi diperlukan untuk memudahkan masyarakat dalam melangsungkan aktivitas ekonomi dengan tetap menjaga protokol kesehatan.


Acara  peluncuran Sabitani ini dihadiri oleh  Bupati Bandung, Bapak H. Dadang M. Naser, beserta istri, Ibu Hj. Nia Kurnia  Agustina, juga dihadiri oleh para kepala OPD dan Pengurus Perhimpunan Pelaku Pasar Tani Sabilulungan.


Sabitani merupakan  platform teknologi informasi  pemasaran hasil tani, sebuah inovasi yang dipersembahkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bandung yang dalam pengoperasiannya dilakukan oleh Perkumpulan Pelaku Pasar Tani Sabilulungan (P3TS).

Sabitani memiliki moto “Masyarakat Sehat Petani Sejahtera”, dengan ditopang oleh 4 pilar, yaitu :

1. Suplai produk  langsung dari petani, sehingga kualitas kesegaran produk dapat terjamin

2. Platform yang dapat diakses langsung oleh oleh masyarakat, melalui aplikasi

3. Pembayaran dengan menggunakan Qris, sebuah pembayaran on-line yang teersentralisasi

4. Pengantaran melalui transportasi on-line, maupun layanan antar yang disediakan oleh Pasar Tani.

Aplikasi Sabitani sudah dapat diunduh di Playstore => Sabitani <=

Kembali