Berita

Festival Buah dan Sayur Kabupaten Bandung 2020
  • Hortikultura
  • 13-Feb-2020 09:44:42 WIB
  • 664 view

Dinas Pertanian Kabupaten Bandung pada hari Jumat,  tanggal 6 maret 2020 mendatang, bertempat di  depan lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Jl. Raya Soreang KM 17  Bandung, akan menggelar sebuah acara yang menarik, yaitu  Festival Sayur dan Buah, mengusung  tema PELITA HATI ( Petani Milenial Menata dan Mengharumkan Pasar Tani)  Siap Hadapi Era Revolusi Pertanian 4.0.


Gelaran Festival Buah dan Sayur yang  akan berlangsung selama satu hari dari pukul  07.00 s.d.  15.00, digagas sebagai ajang promosi bagi buah dan sayur lokal,  beserta olahannya  yang  dihasilkan oleh  para petani Kabupaten Bandung. Pada acara ini akan digelar berbagai  komoditas pertanian  unggulan dari 31 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung, benih/bibit tanaman, Instalasi Hidroponik, serta Pojok Kuliner.


Selain gelar produk diselenggarakan juga acara menarik lainnya, yaitu :


Lomba Makan Durian, Lomaba Merangkai Bunga, lomba Merangkai Buah dan Sayur,   Cooking Class ,  Talk Show  Digitalisasi Pertanian 4.0., Work Shop Instalasi Hidroponik,  serta yang tidak kalah menarik  yaitu, Pembagian Benih Buah-buahan Gratis.
Festival Buah dan Sayur  kali ini merupakan  kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, sebelumnya Dinas Pertanian bekerja sama dengan Perkumpulan  Pelaku Pasar Tani  Sabilulungan (P3TS)  rutin menyelenggarakan kegiatan    Pasar Tani Sabilulungan yang diselenggarakan setiap hari Rabu di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bandung .


Itulah sekilas kemeriahan yang akan ada di acara Festival Buah dan Sayur Kabupaten Bandung  tahun 2020. Kedepan Festival Buah dan Sayur ini diharapkan bisa menjadi event tahunan, sehingga mampu mempromsikan komoditas milik petani Kabupaten Bandung, dan mendorong masyarakat untuk mengonsumsi buah serta sayuran lokal. (kur)


Kembali