Berita

Cegah Corona, Distan Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan
  • Sarana dan Prasarana
  • 19-Mar-2020 12:12:42 WIB
  • 100 view

BANDUNG, (PRFM) - Untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 (Corona), petugas melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bandung, Kamis (19/3/2020). Penyemprotan disinfektan dilakukan di ruang kerja dan instalasi pemanfaatan hewan ternak dan tanaman.

Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kabupaten Bandung, Tisna Umaran mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan mulai dilakukan dari Senin, 16 Maret kemarin. Kedepannya kegiatan ini akan dilakukan dua kali seminggu.

"Penyemporotan (disinfektan) akan dilakukan seminggu dua kali, karena personel kita banyak, dan bahan (untuk membuat disinfektan) tersedia," kata Tisna saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Hadapi Covid-19, Mendagri Minta Pemda Realokasi APBD untuk Fasilitas Kesehatan

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Distan, ia juga mengimbau staf untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah masing-masing.

Pembuatan disinfektan pun kata dia sederhana, hanya mencampurkan detergen dan jeruk nipis.

Tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Distan, ia juga mengatakan bahwa pihaknya menawarkan penyemprotan disinfektan di kantor organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

"Kami tawarkan temen-temen OPD, bila perlu penyemprotan (disinfektan)," katanya.

Baca Juga: Masjid Agung Al-Ukhuwwah Bakal Tetap Gelar Salat Jumat

Lebih lanjut ia menuturkan, pihaknya juga menyediakan 5 titik lokasi cuci tangan di Kantor Distan Kabupaten Bandung. Ia berharap sejumlah langkah preventif untuk menekan penyebaran Corona ini bisa maksimal.

"Kami harap bisa mengurangi areal yang jadi media untuk penyebaran Corona," tandasnya.***


sumber : https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/

Kembali