Berita

Kab. Bandung Raih Penghargaan di Hari Perkebunan
  • Perkebunan
  • 10-Dec-2019 17:02:40 WIB
  • 118 view

Setiap tanggal 10 Desember diperingati sebagai Hari Perkebunan yang diselenggarakan secara konsisten setiap tahun oleh Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI. Untuk tahun 2019, Peringatan Hari Perkebunan diadakan di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Kota Malang,  Jawa Timur Adapun tema yang diambil adalah: “Mengembalikan Kejayaan Rempah Indonesia dan Penyediaan Benih Unggul Melalui BUN500”.


Hari Perkebunan dilaksanakan sebagai wujud apresiasi pemerintah untuk seluruh insan perkebunan di tanah air yang telah berperan aktif dalam sektor pembangunan perkebunan.
Kabupaten Bandung, pada tahun 2019 ini kembali mendapatkan penghargaan dari Direktorat Jendral Perkebunan Kementerian Pertanian RI, yaitu penghargaan kepada Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, SH, S.IP, M.IP. sebagai Keapala Daerah yang mempunyai komitmen terhadap peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan. Penghargaan juga diberikan kepada kelompok tani teh Tani Mulya, Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung sebagai kelompok tani yang berkomitmen dalam pengembangan hilirisasi dan kewirausahaan bidang perkebunan. Kelompok tani teh Tani Mulya ini mampu memgembangkan hilirisasi teh rakyat, dengan berbagai diversifikasi produk sehingga menambah nilai produk teh rakyat, salah satunya dengan pengembangan green tea powder yang berkualitas. 


Dengan penghargaan yang diraih di Hari Perkebunan ke-62 tahun 2019 ini, membuktikan bahwa Kabupaten Bandung memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan sektor perkebunan di Kabupaten Bandung, melalui inovasi dan kerja keras seluruh insan perkebunan yang ada di Kabupaten Bandung.

(Kur)

Kembali