Berita

Rapat Pembahasan Kartu Tani Bedas
  • Sarana dan Prasarana
  • 10-Jun-2021 13:11:05 WIB
  • 126 view

Guna mewujudkan program unggulan Bupati Bandung, H. Dadang Supriatna, SIP, M.Si, dalam sektor pertanian, yaitu program Kartu Tani Bedas, pada hari Kamis, tanggal 10 Juni 2021, bertempat di ruang  rapat Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, telah dilaksanakan rapat koordinasi pembahasan program Kartu Tani Bedas. Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Ir. H. A. Tisna Umaran, SP, MP., serta dihadiri Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pertanian, Ir. Yayan Agustian, M.Si., Bapak Agung  Gustiawan selaku Ketua  Tim Ahli Pertanian  Bupati Bandung, perwakilan BJB, Kepala Bidang  SDAI Bappeda   dan Kepala Bidang Informatika Diskominfo Kabupaten Bandung.


Kartu Bedas diluncurkan terutama adalah untuk mendukung Program SIBEDAS (Sistem Bertani dengan Agro Solution), yang penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah kabupaten Bandung, dengan PT. Pupuk Kujang  dan PT. Pupuk Indonesia Pangan, telah dilakukan  pada hari Rabu tanggal 2  Juni 2021 yang lalu. Selain itu,  diperuntukan bagi petani penerima manfaat hibah pupuk organik, serta sebagai alat transaksi dan akses permodalan.


Bank BJB, dalam kesempatan kali ini menyatakan kesiapannya untuk mendukung kartu tani  Bedas ini, dengan menyediakan kartu tani yang terintegrasi dengan kartu ATM, sebagai alat transaksi dengan skema Co-Branding  serta  sistem monitoring dengan BJB Digi.


source : adm1n


Kembali